EMBUNG TAMBAK BOYO
Rhony Vandame S | FOTKOM401

     Embung Tambak boyo merupakan salah satu waduk yang berada di Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waduk ini terletak diantara tiga desa yaitu Condongcatur, Maguwo, dan Wedomartani. Waduk yang luasnya 7,8 hektar dan volume tampungan sekitar 400.000 m3 ini memiliki wilayah yang cukup luas. Fungsi utama dari waduk ini adalah cadangan dan resapan air tanah untuk warga Bantul, Sleman, dan Yogyakarta sebagai sarana pengairan serta cadangan air untuk PDAM dimasa mendatang. Namun saat ini waduk sering digunakan sebagai sarana rekreasi seperti memancing, berolahraga, bahkan piknik.

     Tempat berolahraga yang biasa digunakan adalah jalan berkonblok yang memiliki jarak yang cukup jauh. Hal yang menarik adalah pemandangan sekitar yang cukup indah. Selain  itu terdapat juga penginapan disekitar Embung.

     Wilayah sekitar waduk ini telah didesain khusus dengan rapi sehingga memiliki pemandangan yang indah. Jika anda ingin berkunjung, waduk ini memiliki lokasi yang cukup mudah untuk dilalui. Letak pastinya adalah sekitar 1 km kearah utara dari Ringroad utara depan kampus Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Transportasi juga mudah jika anda menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rhony_5R (3)

Rhony_10R (1)

Rhony_10R (2)

Rhony_12R


June 9, 2016

Leave a Reply