RAPPELLING OLAHRAGA PEMACU ADERNALIN
Mar’i Aufaqil W |FOTKOM401

    Rappelling adalah salah satu teknik panjat paling berbahaya. Penuh tantangan dan dibutuhkan nyali yang besar untuk melakukan olahraga tersebut. Tidak banyak orang yang berani untuk terjun dalam dunia rappelling. Banyak kecelakaan terjadi saat rappelling, salah satunya jatuh dari ketinggian yang menyebabkan patah tulang atau bahkan memakan korban jiwa.

    Mas Akbar, begitu panggilan akrab lelaki yang sangat mencintai panjat tebing maupun rappelling ini. Ia mulai jatuh hati pada Rappelling sejak duduk dibangku SMA, hingga saat memasuki dunia kerja pun ia masih aktif latihan rappelling dan panjat tebing.

    Sudah sejak lama Akbar melakukan kegiatan rappelling pada sebuah jembatan yang beralamatkan di Pugeran, Sleman Yogyakarta. Dan sudah lama pula tempat ini dijadikan pusat latihan bagi pecinta alam dan olahraga ekstrim yang ada di Yogyakarta. Saat ditemui, Akbar tengah melakukan sebuah latihan untuk mengasah dan mengembangkan kemampuannya.

    Pesan moral yang dapat diambil dari rappelling yaitu tidak hanya melatih keberanian tetapi juga melatih kepercayaan diri anda. Apabila anda melakukan rappelling dari tebing, dan harus percaya pada tali pengaman serta peralatan safety lain yang sangat penting dalam suatu olahraga ekstrim.

Mar'i_12R (1)

Mar'i_10R (2)

Mar'i_10R (1)


 

June 9, 2016

Leave a Reply